Zulkifli Hasan: Jadikan Lebaran waktu untuk berbagi

id Zulkifli hasan,Mudik

Zulkifli Hasan bersama Rizal Ramli dan Abraham Lunggana saat melepas rombongan mudik Pulang Basamo ke Sumatera Barat dari Ikatan Warga Saniangbaka Solok Sumatera Barat (IWS) di Masjid At-Tin, Jakarta. (ANTARA News/HO Humas MPR RI)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan para pemudik yang akan "Pulang Basamo"  ke Sumatera Barat dari Masjid At-Tin, Jakarta.Minggu, untuk merayakan Idul Fitri dengan saling berbagi.

"Kepada yang mudik atau tak mudik, mari jadikan momen sakral ini untuk berbagi.  Hasil sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, saat ini mari kita saling merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, mari saling berbagi juga berbagi maaf, berbagi saling menghormati, berbagi saling menghargai, berbagi saling mencintai.  Jika itu terjadi Insya Allah negara kita aman sentosa," kata dia, dalam keterangan pers.

Zulkifli melepas rombongan pemudik dari Ikatan Warga Saniangbaka Solok Sumatera Barat (IWS) yang berangkat dengan 500 mobil dan 15 unit bus ukuran besar. Acara mudik bareng ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana dantokoh nasional Rizal Ramli.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sangat mengapresiasi penyelenggara mudik yang sudi berbagi menyediakan fasilitas mudik gratis kepada rakyat, yang dia sebut implementasi kepekaan antar sesama dan toleransi.

"Kegiatan ini harus ditularkan dan mudah-mudahan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang sebab banyak dampak positif dari penyelenggaraan acara tersebut," katanya.

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar