Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, melepas secara resmi peserta mudik yang mengikuti program mudik gratis bersama Partai Hanura.
     
Acara pelepasan para peserta mudik gratis ini dilakukan di Kompleks Gedung MPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (11/6/2018).
     
Peserta mudik gratis bersama Partai Hanura ini diikuti 2.355 orang warga masyarakat yang hendak kembali ke kampung halaman masing-masing untuk mengikuti Idul Fitri bersama keluarga.
     
DPP Partai Hanura menyiapkan 50 bus untuk mengantar peserta mudik ke seluruh wilayah pulau Jawa.
     
Saat pelepasan ini, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta didampingi Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bappilu Hanura, Gede Pasek Suardika, Bendahara Umum, Zulnahar Usman, Ketua Bidang Organisasi Hanura, Bhenny Ramdhani.
     
Selain itu hadir pula Abdul Aziz Khafia sebagai Ketua Bina Wilayah DKI Jakarta Banten, Ketua Panitia Mudik Gratis, Rudi Juniawan.
     
Diketahui, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura menggadakan program mudik gratis bagi warga yang hendak ke kampung laman di wilayah pulau Jawa.
     
Selain mudik gratis bersama Hanura, Bappilu juga menyiapkan sejumlah posko berbagai fasilitas di jalur mudik pulau Jawa. Hal ini dikatakan Ketua Bappilu Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika.
     
Mudik gratis bersama Partai Hanura, kata Pasek, merupakan bagian dari keinginan Hanura melayani dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.
   
"Mudik gratis bersama Hanura adalah bagian dari keinginan Hanura untuk melayani dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. Program Mudik bersama Hanura ini juga diikuti dengan program Posko mudik dibeberapa jalur Mudik," kata Pasek.
   
Lebih lanjut Wakil Ketua Umum Hanura ini mengatakan, meskipun waktu persiapan mudik gratis ini singkat, namun masyarakat sangat antusias ikut program ini. Ia berharap program Hanura ini dapat mengurangi beban masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman masing-masing.
   
"Walau waktu yang singkat, masyarakat sangat antusias untuk ikut program ini. Hanura berharap dengan program ini bisa mengurangi beban masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman," kata Pasek.
     
Diketahui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura menyiapkan 50 buah bus untuk mengantar masyarakat yang akan mengikuti mudik ke kampung halaman mereka di Pulau Jawa.

Pewarta: Jaka Sugianta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018