Saya kaget, dan tidak menyangka Budi terlibat. Padahal Budi orangnya agak pendiam dan sering mengikuti kegiatan kampung seperti kerja bakti
Karanganyar (ANTARA News) - Densus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga teroris, Budi Warsito di Desa Jati Kuwung, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin.

Densus yang didukung anggota Polres Karanganyar mengamankan lokasi penggeledahan dengan memasang batas garis polisi sehingga mesyarakat tidak bisa mendekat ke lokasi.

Bahkan, akses jalan menuju ke rumah terduga teroris dijaga oleh aparat keamanan hingga jarak 100 meter, sehingga warga yang ingin melihat langsung tidak bisa mendekat.

Densus bersama tim Inafis Polres Karanganyar menggeledah mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Mereka membawa beberapa barang bukti yang langsung dimasukan ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi.

Ketua RT 2 Dukuh Winong Mugiyanto saat dikonfirmasi tidak menyangka Budi masuk dalam jaringan terorisme.

"Betul Budi salah satu warga saya, dan saya tidak menyangka," kata Mugiyanto.

Suprihatin salah satu keponakan Budi mendapat kabar jika Budi Warsito diamankan oleh Densus pada Senin pagi, karena terlibat jaringan terorisme.

"Saya kaget, dan tidak menyangka Budi terlibat. Padahal Budi orangnya agak pendiam dan sering mengikuti kegiatan kampung seperti kerja bakti," kata Suprihatin.

Suprihatin terakhir melihat Budi terlihat di rumah pada Minggu malam (3/6) atau saat shalat tarawih, setelah itu, dia tidak kelihatan hingga sekarang.

Baca juga: Peracik bom kampus Unri ditetapkan sebagai tersangka

Baca juga: Polisi deteksi jaringan teroris di Kapuas Hulu

Baca juga: Mengendus jejak teroris di kampus

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018