Gus Yasin berburu kuliner di Kampung Ramadhan

id taj yasin, cawgub jateng, kampung ramadhan klaten

ilustrasi: Dua pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin (kiri) dan Sudirman Said-Ida Fauziah (kanan) mengikuti acara Debat Terbuka Pigub Jawa Tengah putaran ke-2 di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Klaten (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berburu menu berbuka puasa di Kampung Ramadhan di sepanjang Jalan Melati hingga Jalan Bhayangkara, tepatnya di samping Masjid Mlinjon, Kelurahan Tonggalan, Kabupaten Klaten, Minggu petang.

Pria yang akrab yang disapa Gus Yasin itu terlihat berbaur dengan masyarakat dari berbagai latar belakang yang memadati Kampung Ramadhan.

Pedagang berbagai kuliner yang mengetahui kedatangan putra ulama karismatik Kiai Haji Maimoen Zubaer tersebut langsung menawarkan dagangannya.

Sambil melayani ajakan masyarakat yang ingin berfoto bersama, Gus Yasin membeli beberapa jenis makanan dan minuman yang dijajakan untuk berbuka puasa.

Gus Yasin mengapresiasi adanya Kampung Ramadhan karena menunjukkan kebersamaan dan keberagaman, sekaligus media untuk bersilaturahim.

Setelah berburu kuliner di Kampung Ramadhan, Gus Yasin beserta rombongan menuju Alun-Alun Kabupaten Klaten.

Sesampainya di Alun-Alun Kabupaten Klaten, Gus Yasin berbuka puasa dengan masyarakat dengan makanan dan minuman yang dibeli di Kampung Ramadhan.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar