Kemarin, pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan hingga tim Uber dan Thomas Indonesia

id Presiden joko widodo, presiden, Koopssusgab, teroris, yerusalem

Badge Komando Operasi Khusus Gabungan TNI. (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Rabu (16/5) yang masih layak Anda simak: 

Presiden Jokowi restui pembentukan Koopssusgab berantas teror

Presiden Joko Widodo sudah mengizinkan pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan TNI  untuk memberantas teroris.

"Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI sudah direstui presiden dan diresmikan kembali oleh panglima TNI. Tugas-tugasnya untuk apa, pasti karena pasukan disiapkan secara baik, baik secara kapasitas, mereka setiap saat bisa dikerahkan ke penjuru mana pun secepat-cepatnya. Tugasnya seperti apa, akan dikomunikasikan antara kepala Kepolisian Indonesia dengan panglima TNI," kata Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Komando Operasi Khusus Gabungan TNI merupakan tim anti-teror gabungan tiga matra TNI. Pasukan ini berasal dari Detasemen Jalamangkara TNI AL (personel dari Komando Pasukan Khusus TNI AL dan Batalion Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL), Satuan 81 Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus TNI AD, dan Satuan B-90 Bravo Komando Pasukan Khas dari TNI AU.

Polda Riau: teroris serang polisi dengan pedang samurai

Kepolisian Daerah Riau mengungkapkan bahwa teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu pagi, menikam seorang polisi dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai.

"Bahwa Polda Riau telah berhasil mematahkan upaya penyerangan terhadap anggota pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kita dalam kondisi siaga memberikan tindakan tegas, empat pelaku tewas ditempat," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam keterangan pers di Pekanbaru.

Keempat teroris ditembak mati setelah keluar dari mobil yang dikendarai dan sempat menyerang polisi.

Identitas belasan terduga teroris yang ditangkap setelah bom Jatim
Kepolisian Daerah Jawa Timur pada hari ini mengungkapkan nama-nama 14 dari 18 terduga teroris yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri pascaledakan bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo.

Guatemala juga buka kedutaan di Yerusalem
Guatemala membuka kedutaan besarnya di Yerusalem pada Rabu, dua hari setelah Amerika Serikat meresmikan kedutaannya di kota yang diperebutkan itu.

Pasukan Israel membunuh puluhan warga Palestina, yang berunjuk rasa di perbatasan Gaza, pada Senin ketika pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem pemerintahan Presiden Donald Trump memanaskan ketegangan hingga ke titik sangat parah setelah demonstrasi anti-Israel berlangsung berminggu-minggu, lapor Reuters.

Presiden Guatemala Jimmy Morales dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghadiri pembukaan kedutaan Guatemala pada Rabu di gugus perkantoran di Yerusalem barat.

Tim Thomas dan Uber Indonesia bertolak ke Thailand 

Tim Indonesia sendiri bertolak ke Thailand untuk berlaga di Thomas/Uber pukul 12.35 WIB dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu.

Meski berangkat hari ini, tim Thomas Indonesia sendiri baru akan bertanding pada Minggu (20/5) dan tim Uber pada Senin (21/5) yang berarti ada jeda waktu sekitar empat sampai lima hari yang dikatakan Budiharto akan tetap mereka manfaatkan untuk mempersiapkan kondisi para pemain. 
Selengkapnya di sini. 

 

Pewarta : Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar