Jatim siap jadi tuan rumah HPN 2019

id hpn 2019, gubernur jatim,soekarwo

Gubernur Jawa Timur Soekarwo (keempat kiri) bersama Pelaksana Tugas Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo (keempat kanan) dan Sekjen Hendry Ch Bagun (ketiga kiri) bersama pengurus lainnya di kantor Sekretariat Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jakarta, Senin (7/5/18). (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Provinsi Jawa Timur siap menjadi tuan rumah rangkaian acara dan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2019.

Kesiapan itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo ketika berkunjung ke Sekretariat Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta, Senin.

Dalam kunjungan itu, Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo, diterima oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo, Sekjen Hendry Ch Bagun, dan sejumlah pengurus lain.

Sasongko menyambut gembira kunjungan Pakde Karwo itu karena menunjukkan keseriusan Jatim untuk menjadi tuan rumah HPN 2019.

Pada pekan lalu, tim verifikator HPN 2019 dari PWI Pusat, Agus Sudibjo dan Suparto berkunjung ke Surabaya untuk bertemu Pemprov dan PWI Jatim sekaligus melihat fasilitas bakal tempat penyelenggaraan HPN 2019.

Apabila Jatim menjadi tuan rumah HPN 2019, kata Pakde Karwo, rangkaian penyelenggaraannya akan bertempat di Grand City Surabaya karena dapat sekaligus menjadi tempat pameran.

Sementara bila di ruang terbuka, tempat yang ideal adalah di Tugu Pahlawan di Surabaya.

"Banyak tempat lain juga, pokoknya kami siap," kata Gubernur.

Gubernur Jatim Soekarwo adalah kepala daerah yang menerima penghargaan Pena Emas PWI Pusat dalam Peringatan HPN tahun ini di Padang.

PWI Pusat akan menetapkan tuan rumah HPN 2019 melalui rapat pleno yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Mei mendatang.

Selain Jatim, provinsi Aceh dan Sumatera Utara juga berminat menjadi tuan rumah HPN 2019.
 

Pewarta : Budi Setiawanto
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar