Kendari (ANTARA News) - Satu orang meninggal dalam kecelakaan Kapal Motor Sarana Teknik Bahari 1500 jenis tangker bermuatan semen curah, yang tenggelam di Perairan Morowali, Sulawesi Tenggah.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Jumat, mengatakan pada 26 April 2018 pukul 20.50 WITA menerima info dari Kapolres Morowali bahwa pada pukul 06.00 WITA telah terjadi kecelakaan kapal KM STB 1500 jenis tanker.

Kapal itu bermuatan semen curah rute Makassar- PT IMIP Morowali tenggelam di Perairan Morowali sekitar empat kilomerer dari Pelabuhan Jeti Morowali.

Usai menerima laporan itu kata Wahyudi, pada pukul 21.00 WITA Tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan KN SAR Pacitan.

Pada pukul 03.00 WITA dini hari tadi KN Sar Pacitan tiba di tempat kejadian musibah dan langsung melakukan pencarian terhadap empat orang anak buah kapal yang belum ditemukan.

ABK yang selamat Capt John Heney, Albert Telaumbana, Nunang Kumar, Apud, Endang, Yusril, Andrean, Jualiang, Galan, Erik dan Wawan.

"Nama korban yg meninggal adalah Agung. Nama-nama korban yang masih dalam pencaria adalah Karibian, Hapita monrova, Muh Hasan, dan Vigo," katanya.

Adapun unsur yg terlibat pencarian Anggota TNI AU HO, Pol air Morowali, Pos AL Morowali, PMI, AL Lanal Palu, Koramil Morowali, Kodim, PT IMIP dan Syahbandar Kolonodale.

 

Pewarta: Suparman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018