Gubernur Jatim minta perbaikan Jembatan Widang selesai H-15 lebaran

id jembatan widang,gubernur jatim,soekarwo

Pekerja membongkar jembatan Widang yang ambruk di Kecamatan Widang, Tuban, Jawa Timur, Jumat (20/4/2018). Jembatan Widang yang ambruk itu, akan diperbaiki dengan memanfaatkan jembatan "bally" dengan target dapat dimanfaatkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. (ANTARA/Aguk Sudarmojo)

Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta pembangunan Jembatan Widang di Kabupaten Tuban yang ambrol pada Selasa (17/4) selesai 15 hari sebelum atau H-15 Lebaran 2018.

"Dari laporan yang saya terima, prinsip dasarnya yang ambrol itu dibangun 10 hari sebelum Lebaran, tapi saya minta 15 hari," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, jika tetap ditargetkan 10 hari sebelum Lebaran maka risikonya masih sangat tinggi dan dikhawatirkan menganggu arus mudik dalam rangka Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Belum lagi kalau molor atau tertunda penyelesaian pembangunannya. Ini harus benar-benar dipikirkan dan cermat," ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga memastikan telah meminta tim terkait, khususnya BBPJN VIII untuk mengecek dan melakukan presentasi bahwa yang dilakukannya bisa selesai sesuai rencana.

"Saya suruh mengecek dan presentasi, permasalahnya apa kok pengerjaanya memakan waktu hingga H-10. Tapi, tetap saya minta 15 hari sebelum Lebaran," kata Gubernur yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Februari 2019 tersebut.

Baca juga: Perbaikan jembatan Widang Tuban 1,5 bulan

Baca juga: Polisi kerahkan tim selidiki ambrolnya Jembatan Widang

Baca juga: Polisi larang kendaraan berat lintasi Jembatan Widang

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar