Jayapura (ANTARA News) - Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat (30/3) malam sekitar pukul 21.30 WIT dilaporkan ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Sabtu pagi mengatakan kebakaran itu diketahui oleh anggota paket Mapolsek Sugapa Bripka Idolfonsus Tumis setelah melihat adanya kepulan asap beserta cahaya sekitar pukul 21.40 WIT.

"Bripda Tuamis melihat kepulan asap dan api di kawasan perkantoran Kampung Mamba dan langsung melaporkan peristiwa itu kepada anggota piket lainnya untuk segera ke TKP," katanya.

Saat anggota Mapolsek Sugapa bersama anggota Brimob mendatangi TKP di kawasan Kampung Mamba, api telah membakar seluruh Kantor BPBD Intan Jaya, apalagi materil bangunan terdiri dari kayu.

"Ditambah lagi tidak adanya sumber air untuk memadamkan api tersebut," katanya.

Pascakejadian, kata Kamal, anggota Mapolsek Sugapa bersama anggota Brimob melaksanakan patroli di sekitar kawasan perkantoran Kampung Mamba.

Sementara, langkah-langkah yang diambil oleh personil yakni mendatangi tempat kejadian, melakukan penyelidikan dan penyidikan tentang tentang sebab-sebab terjadinya kebakaran kantor BPBD Intan Jaya.

"Termasuk melakukan kordinasi dengan pihak berkepentingan terkait dengan adanya kasus kebakaran ini dan membuat laporan polisi," katanya.

Kamal mengatakan sementara kasus kebakaran itu telah ditangani oleh Polsek Sugapa dengan melakukan koordinasi dengan Polres Paniai sebagai Polres Induk.

Baca juga: Kebakaran bus tewaskan 20 pekerja perantau Myanmar di Thailand

Baca juga: Anies cek bantuan untuk korban kebakaran di Taman Kota

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018