Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya menjawab "Insya Allah" ketika ditanya mengenai rencana pendeklarasian dirinya sebagai calon presiden untuk pemilihan umum 2019.

"Insya Allah. Kita lihat nanti, kita lihat dukungan," kata Prabowo usai menjadi pembicara kunci dalam acara Wadah Global Gathering di Jakarta, Kamis.

Prabowo, yang mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan umum 2014, belum mau bicara banyak soal langkahnya di Pemilihan Presiden 2019, termasuk mengenai kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya kalau kembali mengikuti pemilihan presiden.

Saat ditanya mengenai pertemuannya dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, seperti perkataan seorang politisi Gerindra beberapa waktu lalu, Prabowo hanya mengatakan "yang bertemu dengan saya banyak."

Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dari 34 provinsi seluruh Indonesia telah bersepakat untuk mendorong kembali Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali maju sebagai capres dalam Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan pendeklarasian Prabowo sebagai calon presiden tidak akan dilakukan terburu-buru. Menurut Fadli Zon, masih banyak waktu untuk deklarasi itu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018