Agus Yudhoyono dan pengamen

id agus yudhoyono,pemusik jalanan,pilkada,Pilkada Serentak 2018,pilkada 2018,calon peserta pilkada 2018

Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Yudhoyono, saat menyampaikan pidato politik dalam penutupan Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018). Pidato poltik AHY di hadapan ribuan kader Demokrat itu mengambil tema Demokrat Siap untuk memenangkan Pemilu 2019. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Bandung (ANTARA News) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (AHY), meminta pemerintah memberdayakan para musisi jalanan alias pengamen.

"Komunitas pengamen atau penyanyi jalanan ingin terus diberdayakan dan diberikan peluang oleh negara agar mereka bisa berkreasi secara baik dan juga kesejahteraan mereka menjadi baik," ujar dia, saat datang ke  Pasirkaliki, Kota Bandung, Sabtu malam.

Kedatangannya itu dalam rangkaian safarinya, yang dinamakan AHY Ngariung, ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Dalam kunjungannya di Kota Bandung kali ini, dia ditemani Deddy Mizwar dan Chairul Hidayat, yang sama-sama diusung Partai Demokrat untuk Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Bandung.

Saat berada di Pasirkaliki, Yudhoyono berbincang dengan masyarakat serta mendengar masukan-masukannya.

"Banyak sekali talenta, musik, akting, dan industri kreatif lainnya yang benar-benar perlu kita dorong, kita dukung, dan kita promosikan. Mudah-mudahan ke depan semakin baik dan sukses tidak hanya di tingkat lokal juga dunia," katanya.

Dia ambil contoh yang terjadi di Amerika Serikat maupun Eropa. Apabila bakat mereka tersalurkan, banyak perusahaan rekaman yang tertarik untuk mempromosikannya.

"Dan jika memang ada momentum yang pas kemudian melejit dipromosikan sejumlah komunitas termasuk perusahaan-perusahaan tertentu, akhirnya menjadi musisi yang terkenal dan diapresiasi semua orang," kata pensiunan komandan batalion infantri TNI AD ini.

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar