Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen sosialisasi Pemilu

id sosialisasi pemilu,kedutaan besar indonesia di kopenhagen,wni di denmark,wni di kopenhagen

ilustrasi - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) (ANTARA FOTO/ Rafiuddin Abdul R)

London (ANTARA News) - Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 untuk wilayah Denmark dan Lithuania serta  sosialisasi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN) serta pemutakhiran data WNI di Denmark.

Pejabat bidang Penerangan dan Sosial Budaya di Kedutaan Besar Indonedia di Kopenhagen, Ismail Pulungan, Minggu, mengatakan, sosialisasi ini diikuti sekitar 100 orang perantauan Indonesia.

Termasuk perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan Indonesia di Denmark, di antaranya Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), Persekutuan Kristen Indonesia Denmark (PERKI), Masyarakat Badminton Indonesia (MABID), dan Organisasi Muslim Indonesia di Denmark (IMSD).

Dalam kesempatan ini Duta Besar Indonesia untuk Denmark dan Lithuania, Muhammad Ibnu Said, menyampaikan Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen berbenah untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pencanangan program yang dalam bahasa Inggris dinamakan Smart Embassy KBRI Kopenhagen.

Tujuan program ini untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan perantauan Indonesia yang berada di Denmark dan Lithuania.

Ini salah satu bentuk inovasi perwakilan Indonesia di Denmark dan Lithuania itu, yang dalam pelaksanaannya bisa berbentuk langsung mendatangi para WNI yang bermukim di sana.

Said memaparkan, beberapa hal penting terkait pelayanan kekonsuleran bagi WNI. Khusus di bidang kekonsuleran ini, Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen berupaya menjadi perwakilan pertama Indonesia pertama di Eropa untuk mendapatkan Sertifikasi ISO 9001 untuk edisi 2018.

Dengan sertifikasi ini, Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen akan mendapat legitimasi pada aspek pelayanan prima berbasis manajemen mutu yang dilakukan secara konsisten, transparan, akuntabel, dan tepat waktu termasuk dalam memberikan pelayan visa serta akses kekonsuleran kepada warga Denmark dan Lithuania.

Para pemberi materi dalam sosialisasi ini adalah Kepala Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen, Martin S Madyantoro, Kepala Bidang Sosial Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen, Indra Noer (KMILN), Ketua Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri PPLN untuk Denmark dan Lithuania, Ricat G Simanjuntak, dan staf di Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen, Ahmad Meilian (portal data WNI).

Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar