Kebakaran terjadi di lantai 7 Mal Ciputra

id mal kebakaran,mal ciputra,jakarta barat

Ilustrasi--kebakaran pasar (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Jakarta (ANTARA News) - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah DKI Jakarta, kini salah satu mal di Jakarta Barat, yakni Mal Ciputra terjadi kebakaran di lantai 7 pusat perbelanjaan tersebut.

"Iya benar terjadi kebakaran. Informasi awal yang kami terima kebakaran terjadi di lantai 7 Mal Ciputra," kata petugas jaga Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Bambang ketika dikonfrmasi di Jakarta, Minggu dinihari.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam (17/3) sekitar pukul 23.35 WIB. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian.

"Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi `si jago merah`," katanya.

Bambang mengatakan belum mendapat informasi terkait penyebab terjadinya kebakaran, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Saat ini petugas masih melakukan pemadaman," ujar Bambang.

Ia menambahkan, dirinya belum bisa memastikan bagian mana yang terjadi kebakaran karena petugas masih berada di lapangan.

Sebelumnya dilaporkan, peristiwa kebakaran juga terjadi di sebuah ruko di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam (17/3) sekitar pukul 23.20 WIB. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara itu Mal Ciputra Jakarta dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News Minggu siang menyebutkan kebakaran sudah teratasi dan dapat dipadamkan dan dalam proses penyelidikan tentang penyebab kejadian.

"Kami ingin meluruskan pemberitaan yang beredar bahwa kebakaran terjadi di Hotel Ciputra Jakarta, di salah satu unit yaitu unit sauna, bukan di Mal Ciputra Jakarta," tulis siaran pers yang ditandatangani Rida Kusrida, Public Relation Mal Ciputra Jakarta.

Siaran pers itu juga menyebutkan, Mal Ciputra Jakarta tetap beroperasi seperti biasa mulai pk. 10.00 s/d pk. 22.00. Mal Ciputra Jakarta turut prihatin terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Hotel Ciputra Jakarta. 

Update : siaran pers dari Mal Ciputra Jakarta 

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar