Bogor (ANTARA News) - Hujan deras mengguyur Kota Bogor, Jawa Barat mengawali pembukaan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018 yang berlangsung Jumat sore.

Hujan disertai petir turun selama beberapa saat, namun tidak menggurungkan niat warga untuk menyaksikan kirab budaya Bogor Street Festival CGM 2018.

Ribuan warga antuasias memadati Jl Suryakencana, dan Jl Otista untuk menyaksikan Kirab budaya Bogor Street Festival CGM 2018 yang melibatkan ribuan peserta dan partisipan dari berbagai daerah.

Hujan sempat mereda selama beberapa saat, lalu kembali turun dengan intensitas ringan. Sepanjang acara hujan masih terus mengguyur wilayah Bogor. Acara tetap berlangsung di tengah guyuran hujan.

Bogor Street Festival CGM merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Vihara Dhanagun bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dan sanggar seni budaya.

CGM yang tadinya ritual warga keturunan Tionghoa merayakan hari ke-15 tahun baru Imlek kini menjadi festival kirab budaya yang menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan dari berbagai daerah di nusantara.

Bogor Street Festival CGM 2018 dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, didampingi Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

Zulkifli mengapresiasi penyelenggaraan Bogor Street Festival CGM 2018 melibatkan panitia yang berasal dari berbagai latar belakang suku, agama yang berbeda-beda.

"Menyaksikan Bogor Street Festival CGM begitu indah, berbagai atraksi seni dan budaya ditampilkan dari berbagai suku, serta agama yang berbeda-beda," kata Zulkifli.



T.KR-LR

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018