Padang (ANTARA News) - Sejumlah warga di Kota Padang, Sumatera Barat, merasakan getaran gempa bumi dengan kekuatan 5,7 Skala Richter (SR) yang berpusat di 76 kilometer barat daya Kabupaten Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara, sekitar pukul 08.35 WIB, Kamis.

Laras, seorang warga Kota Padang menyatakan getaran gempa memang tidak kuat namun sempat membuat dirinya langsung turun dari lantai dua bangunan tempatnya bekerja.

"Kami kaget dan langsung turun ke bawah, khawatir aja," katanya seraya menjelaskan di kantor sudah ada beberapa pegawai yang ikut merasakan getaran gempa di pagi hari itu.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa gempa bumi berkekuatan 5,7 SR tersebut dengan titik koordinat 0.99 Lintang Utara dan 98.70 Bujur Timur dan kedalaman 87 kilometer.

Baca juga: Gempabumi tektonik M 5,4 guncang Kabupaten Mandailing Natal

Selain warga Kota Padang, gempa berpusat di barat daya Padang Sidempuan tersebut juga ikut dirasakan sejumlah warga di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.

Abduh dan Altas, warga Pasaman Barat itu mengatakan getaran gempa pagi hari itu cukup dirasakan warga terutama yang sedang berada bangunan berlantai.

Pewarta: Azhari
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018