... selesai acara, ibu hendak masuk ke dalam mobil, namun secara tidak sengaja beberapa pelajar yang melintas di depannya langsung menabrak...
Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, nyaris pingsan setelah ditabrak beberapa pelajar yang melintas saat hendak masuk ke dalam mobil, usai menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, di kaki Jembatan Suramadu, Sabtu.

"Setelah selesai acara, ibu hendak masuk ke dalam mobil, namun secara tidak sengaja beberapa pelajar yang melintas di depannya langsung menabrak," kata Kepala Bagian Humas Kota Surabaya, M Fikser, melalui penjelasan tertulis yang disampaikan kepada wartawan Surabaya.

Melihat hal itu, Fikser dan sejumlah aparatur pemerintahan Kota Surabaya langsung menopang Risma yang kontan lemas.

Kendati nyaris pingsan usai melakukan aksi bersih dan peringatan HPSN di Jembatan Suramadu, dia tetap melanjutkan agenda apel Hari Pekerja di Taman Surya ini. 

Tidak dijelaskan apa yang kemudian terjadi dengan para pelajar, yang dikatakan tidak sengaja menabrak perempuan politisi itu. 

Dalam kondisi capek dan kelelahan setelah acara HPSN, Risma masih bersemangat untuk memotivasi para pekerja agar tidak mudah menyerah ketika menjalani pekerjaan. Artinya, seluruh pekerja diharapkan mau mengilhami pekerjaan seperti ibadah, bukan paksaan atau hal negatif lainnya.

"Selagi tangan kita bisa bergerak, mulut kita bisa bicara, ayo kita gerakkan semuanya, kita fungsikan semaksimal mungkin, saya kepingin panjenengan (Anda) semua berhasil," ujar dia, di hadapan ribuan pekerja.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018