Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menghadiri sidang mediasi yang digelar di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta, Jumat.

"Sidang mediasi ini dihadiri oleh beberapa orang, ada sekitar empat sampai lima orang dari DPP PBB dan `lawyers` yg mendampingi," ujar Yusril di Kantor Bawaslu, Jakarta.

Mediasi digelar untuk menindaklanjuti gugatan PBB terhadap KPU, yang telah diajukan ke Bawaslu RI pada Senin (19/2).

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut melayangkan gugatan sengketa atas keputusan KPU RI, karena tidak meloloskan PBB sebagai peserta Pemilu 2019.

Puluhan anggota partai berlambang bulan bintang, yang semuanya kompak menggunakan seragam PBB berwarna hijau, juga terlihat memenuhi Gedung Bawaslu untuk mengawal sidang mediasi tersebut.

Sementara itu, empat Komisioner KPU RI, yakni Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, dan Hasyim Asy`ari, merupakan pihak tergugat yang hadir.

Adapun, empat Anggota Bawaslu RI, yaitu Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja, dan Abhan, menjadi mediator dalam upaya mediasi tersebut.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018