Jakarta (ANTARA News) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta mengatakan api dan asap tebal yang ditimbulkan akibat tumpukan ban yang terbakar di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat telah dipadamkan.

"Munculnya api serta asap hitam tebal yang membubung tinggi tadi sore di daerah Tanah Abang itu disebabkan ada tumpukan ban yang terbakar. Namun, kebakaran itu segera kami padamkan," kata Kepala Dinas PKP DKI Subejo di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, api dan asap tebal itu muncul karena warga membakar tumpukan ban bekas di area lahan kosong yang berlokasi di Jalan Jati Bunder RW 14 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Kemudian, Suku Dinas (Sudin) PKP Jakarta Pusat langsung mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi," ujar Subejo.

Lebih lanjut, dia menuturkan tumpukan ban bekas itu dibakar di area lahan kosong, sehingga tidak ada objek bangunan yang tersambar api.

"Lokasi tumpukan ban bekas yang terbakar itu ada di lahan kosong, berbatasan dengan tembok rel kereta, tidak persis di samping rel, sehingga tidak berdampak terhadap perjalanan kereta," tutur Subejo.

Dia mengungkapkan api itu berhasil dipadamkan sekitar 17.20 WIB dan tidak ada korban di dalam peristiwa tersebut.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018