Subang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang, Jawa Barat, menetapkan tiga pasangan calon bupati-cawabup peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak 2018.

"Penetapan tiga pasangan calon bupati-cawabup ini diputuskan melalui rapat pleno terbuka," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Maman Suparman, saat dihubungi di Subang, Senin.

Tiga pasangan calon bupati-cawabup yang akan "berlaga" pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Subang 2018 ialah Imas Aryumningsih-Sutarno (Partai Golkar dan PKB). Imas merupakan calon petahana atau incumbent.

Pasangan Ruhimat-Agus Maskyur (Partai NasDem, Partai Demokrat, PKS, PAN, PPP dan Gerindra), serta pasangan Dedi Junaedi-Budi S yang diusung PDIP.

Ia menyatakan, dalam rapat pleno penetapan tiga pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada Subang itu dihadiri perwakilan partai pengusung serta Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) setempat.

"Setelah penetapan pasangan calon, agenda berikutnya ialah pengundian nomor urut yang akan digelar beberapa hari ke depan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018