Medan (ANTARA News) - Bakal calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat meresmikan puluhan organisasi relawan untuk mendukung pemenangannya dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Dalam peresmian di "Rumah Relawan Djoss" di Jalan Hayam Wuruk Medan, Sabtu, dibacakan ikrar untuk memenangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus.

Setelah itu, sejumlah perwakilan relawan melakukan penandatangan komitmen yang disaksikan Djarot Saiful Hidayat dan pengurus PDI Perjuangan Sumut.

Dalam peresmian organisasi relawan itu, Djarot mengajak relawan untuk mewujudkan pilkada yang sehat, simpati, menggembirakan, dan mencerdaskan.

Bakal cagub yang didukung PDI Perjuangan dan PPP tersebut mengingatkan seluruh relawan agar tidak pernah menggunakan isu SARA dan mempraktikkan kampanye

Djarot Saiful Hidayat juga mempertanyakan keseriusan dan keikhlasan dalam mendukung dan memenangkan pencalonannya bersama Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dalam pemilihan gubernur Sumut.

Kalau masih meminta anggaran dan masih suka bertengkar dengan sesama, Djarot menilainya bukan sebagai relawan

"Kalau kalian mengaku sebagai relawan, kalian harus betul-betul ikhlas. Iklhas untuk memberikan sesuatu bagi Sumut," katanya.

Sebagai relawan, mantan Wali Kota Blitar itu mengharapkan kalangan pendukung tersebut meniru konsep dan prinsip pahlawan yang rela berjuang tanpa mengharapkan pamrih.

Keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur Sumut tersebut juga dimaksudkannya sebagai pernuangannya untuk menjadikan Sumut sebagai provinsi yang bersih, hebat, dan menjadi provinsi terdepan.

Pasangan Djarot-Sihar mengikuti pemilihan Gubernur Sumut atas dukungan PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018