Kemarin, Indonesia kalah dari Islandia hingga GBK buat terpesona

id Timnas,Indonesia,Sepak Bola,Islandia,Jokowi,Bunga Sakura,Kebun Raya Cibodas,Pilkada,Frederch Yunadi

Pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana (depan) menyundul bola mendahului pemain Islandia Andre Runnar Bjarnasson (belakang) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay) ()

Jakarta (ANTARA News) -  Presiden saksikan laga Timnas, Indonesia kalah 1-4 dari Islandia, wajah baru Stadion GBK bikin warganet terkagum-kagum, Peradi akan periksa etik Fredrich Yunadi, netralitas ASN, TNI dan Polri di pilkada, hingga Bunga sakura mekar di kebun raya Cibodas menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Indonesia 1 Islandia 4
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia takluk pada Islandia dengan skor 1-4 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu.

Gol Indonesia dalam partai tersebut dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn di menit ke-28. Sementara gol Islandia dibuat Albert Gudmundsson di menit ke-45+2, 66-penalti dan 71 dan Arnor Smarason pada menit ke-59.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Wajah baru Stadion GBK bikin warganet terkagum-kagum

2. Presiden Saksikan Laga Timnas
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri) menyaksikan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Berita foto ada di sini.

Baca juga: Jokowi: perbanyak kompetisi dan latihan hadapi Asian Games

3. Peradi akan periksa etik Fredrich Yunadi
Jakarta (ANTARA News) - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyatakan akan memeriksa etik mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

"Penyidikan bolehlah sama-sama berjalan, dia (KPK) mungkin mempunyai dasar dan punya alat bukti yang cukup bahwa telah terjadi tindak pidana," kata Anggota Komisi Pengawas Peradi Kaspudin Noor kepada Antara di Jakarta, Minggu malam.

Ia menambahkan tentunya KPK masih mengedepankan asas praduga tidak bersalah dengan memberikan kesempatan kepada Fredrich untuk membela dirinya. "Itu kan diatur dalam undang-undang," katanya.

Berita selengkapnya di sini.

4. Menegaskan netralitas ASN, TNI dan Polri di pilkada
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 akan terasa berbeda dengan Pilkada tahap pertama dan kedua, karena diwarnai munculnya 13 calon tunggal yang mayoritas petahana dan banyak diikuti jenderal dari institusi Polri maupun TNI yang ikut serta dalam kontestasi tersebut.

Hal itu tentu saja menuntut adanya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun aparat TNI dan Polri karena menjadi poin penting agar pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut agar tidak dicederai tindakan yang tidak sejalan dengan semangat keterbukaan, kebebasan memilih, dan kedaulatan rakyat.

Selengkapnya di sini.

5. Bunga sakura mekar di kebun raya Cibodas
Cianjur (ANTARA News) - Bunga Sakura yang mekar di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, mengundang perhatian pengunjung yang datang ke tempat wisata bernuansa pegunungan itu, sejak satu pekan terakhir.

Sinta Rosita (20) pengunjung asal Makassar, pada wartawan Minggu, mengatakan, sengaja datang bersama keluarga besarnya untuk melihat bunga kebangaan negara Jepang yang bisa mekar di Kebun Raya Cibodas.

"Dari Makasar saya lihat di Facebook bunga sakuranya bagus dan kelihatan banyak bunga sakura yang mekar. Kebetulan sedang ke Jakarta, saya ajak keluarga main ke Cibodas, untuk melihat langsung bunga asli negara Jepang," katanya.

Berita lengkapnya di sini.


Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar