Semarang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan memerintahkan seluruh kader partainya di semua tingkatan untuk bekerja keras memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Seluruh kader PAN di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota mulai cabang di kecamatan hingga ranting harus bekerja keras memenangkan pasangan Sudirman-Ida," katanya usai memimpin apel ranting PAN di Semarang, Jumat.

Zulkifli mengaku turun langsung ke daerah-daerah di Jawa Tengah untuk konsolidasi dengan kader demi memenangkan Sudirman-Ida pada Pilkada mendatang.

Ia mengklaim bisa mengumpulkan 15 ribu kader PAN pada konsolidasi pemenangan pasangan Sudirman-Ida di Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Pemalang, Banyumas, dan Magelang.

Menurut dia, tiap kader PAN yang menjadi pengurus di tiap ranting mampu merekrut dua orang untuk  berjaga di tempat pemungutan suara (TPS) saat pemungutan suara berlangsung.

"Setidaknya ada 200 ribu kader PAN yang akan mengamankan suara pasangan Sudirman-Ida, pokoknya kader harus bekerja keras, setelah itu serahkan kepada Tuhan," kata Zulkifli.

"Pasangi rumah setiap kader dengan foto Sudirman Said, kita harus menang di Jateng," tegasnya.

Sudirman-Ida diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa.


Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018