109 rumah rusak akibat gempa Jawa Barat

id gempa ,gempa jawa barat,akibat gempa

Warga menyaksikan rumah yang ambruk akibat gempa bumi di Desa Sumelap, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2017). Gempa berkekuatan 6,9 skala richter dan berpotensi tsunami dilaporkan terjadi pada Jumat (15/12/2017) pukul 23:47:58 WIB di wilayah Tasikmalaya. (ANTARA/Adeng Bustomi)

Bandung (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mencatat sementara terdapat 109 rumah rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,9 pada skala Richter yang berlokasi di barat daya Tasikmalaya, Jumat malam (15/12).

"Kami sudah berkoordinasi dengan para camat, bisa disimpulkan data sementara 109 rumah penduduk rusak," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, EZ Alfian, kepada wartawan, Sabtu.

Ia menuturkan, tim BPBD telah diterjunkan untuk memantau dan mendata seluruh kecamatan yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

Sementara hingga pukul 12.00 WIB, kata Alfian, data kerusakan yang masuk ke BPBD Tasikmalaya sebanyak 109 rumah tersebar di beberapa kecamatan.

Sedangkan tingkat kerusakannya, Alfian menyampaikan belum dapat diklasifikasikan masuk kategori berat, sedang atau ringan.

"Pada umumnya rusak ringan seperti dinding dan atap yang retak akibat gempa," katanya.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar