Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memperkuat sinergi tiga pilar partai, yaitu struktural, legislatif dan eksekutif untuk mendorong kemajuan ekonomi nasional.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat mengatakan untuk penguatan itu maka partai berlambang banteng tersebut akan menyelenggarakan rapat koordinasi nasional yang mulai berlangsung akhir pekan ini.

Hasto mengatakan rakornas akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sinergi tiga pilar partai, yakni struktural, legislatif dan eksekutif partai, bergotong royong untuk memajukan ekonomi negeri. Itulah jawaban PDI Perjuangan guna mendorong gerakan ekonomi kerakyatan yang dijalankan dengan semangat gotong royong," katanya.

Hasto mengatakan seluruh kader wajib mendorong pergerakan ekonomi kerakyatan.

Ia menambahkan PDI Perjuangan mengambil langkah terobosan guna menampilkan wajah politik yang membangun peradaban.

"PDI Perjuangan sangat khawatir dengan kecenderungan politik yang hanya menampilkan wajah kekuasaan, politik menang-menangan dan politik menghalalkan segala cara asal menang," ujarnya.

Selain rakornas partai, PDI Perjuangan juga akan melangsungkan pameran ekonomi gotong royong yang menampilkan 10 kluster usaha perekonomian rakyat dan dapat dihadiri langsung oleh seluruh warga masyarakat pada Minggu (17/12).

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017