Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memenuhi undangan Komisi I DPR untuk uji kelayakan menyusul pengajuan namanya oleh Presiden Jokowi sebagai calon panglima TNI, menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. 


Tjahjanto hadir bersama sejumlah staf intinya, di ruang rapat Komisi I DPR, sekitar pukul 10.30 WIB Rabu. Sejumlah anggota Komisi I DPR hadir, di antaranya Meutia Hafidz, Roy Suryo, dan Effendi Simbolon. 


Sebelum Tjahjanto datang ke ruang rapat itu, dia diantar Nurmantyo, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono. Dengan kegembiraan dan kekompakan mereka mengantarkan calon panglima TNI itu, dan kemudian kembali ke kantor masing-masing. 


Dalam paparan awal visi dan misinya, Tjanjanto menyinggung situasi geopolitik global, keamanan maritim, sisi penting penguasaan teknologi informasi, perubahan paradigma di subsektor transportasi, dan lain sebagainya. 


Pemaparan visi dan misi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI ditetapkan terbuka untuk publik, sedangkan tanya-jawab dan penajaman penjelasan dinyatakan tertutup. 


Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017