Rencananya dari Gedung MICC ini keluarga pengantin akan melaksanakan Kirab menggunakan tujuh Kereta Kencana yang didatangkan khusus dari Solo, menuju kediaman Bobby di BHR Tasbi."
Medan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Medan menyiapkan tim medis untuk mendukung acara berbagai rangkaian kegiatan dalam pernikahan puteri Presiden Joko Widodo di Kota Medan.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Senin, mengatakan, tim medis itu nantinya akan berisikan dokter dan perawat yang akan didukung peralatan medis dan juga obat-obatan yang dibutuhkan.

"Kita sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk mempersiapkan tenaga medis dari puskesmas-puskesmas yang secara bergantian akan bekerja selama rangkaian acara berlangsung," katanya.

Ia menjelasakan bahwa posko kesehatan itu akan bergabung dengan posko lainnya di titik-titik yang sudah ditentukan. Kurang lebih ada empat posko yang akan disiapkan untuk Posko Kesehatan.

Selain itu, Walikota juga menyebutkan bahwa akan dipersiapkan sejumlah rumah sakit terdekat yang akan dijadikan sebagai tempat rujukan apabila ada dibutuhkan penanganan medis lanjutan.

"Semua ini kita lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan bersama-sama dengan Presiden RI dalam rangkaian Ngunduh Mantu. Jadi harus kita berikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut," katanya.

Sebelumnya di Lantai 2 Restoran MICC digelar rapat kerja persiapan Ngunduh Mantu dan Kirab Pengantin yang dipimpin oleh Mensesneg Pratikno, dan juga dihadiri Walikota Medan serta turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, serta pimpinan instansi dan juga awak media.

"Rencananya dari Gedung MICC ini keluarga pengantin akan melaksanakan Kirab menggunakan tujuh Kereta Kencana yang didatangkan khusus dari Solo, menuju kediaman Bobby di BHR Tasbi," kata Pratikno.

Disamping itu juga akan ikut diramaikan dengan parade Becak Motor hias serta sejumlah pagelaran etnis pariwisata yang akan dipersiapkan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Serangkaian acara akan digelar dalam beberapa waktu kedepan, diantaranya penabalan Marga Siregar kepada Kahiyang Ayu (21 November 2017) dilanjutkan dengan acara adat (24-25 November) serta puncak acara resepsi (26 November).

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017