Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi minta wapres jadi saksi nikah Kahiyang, AHY bertukar pikiran dengan Prabowo, Panglima TNI mutasi besar-besaran perwira tinggi, Wajib registrasi kartu seluler, hingga LINE kenalkan stiker pilihan Presiden Joko Widodo menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Presiden Jokowi minta wapres jadi saksi nikah Kahiyang
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo telah meminta secara resmi Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi saksi nikah bagi putrinya, Kahiyang Ayu, yang akan menikah di Solo, Jawa Tengah, pada 8 November 2017.

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, Presiden Jokowi hadir di kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat, Selasa pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pertemuan sekitar 30 menit, Presiden meminta secara resmi kepada Pak Wapres untuk menjadi saksi nikah Kahiyang," kata dia.

Baca beritanya di sini.

2. AHY bertukar pikiran dengan Prabowo
Jakarta (ANTARA News) - Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa, untuk bertukar pikiran terkait kondisi kebangsaan.

"Betul, tadi sore dari jam 17.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB, mas AHY bertemu Pak Prabowo saling bertukar pikiran," ujar Wakil Sekjen Demokrat Rachland Nasidik dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Panglima TNI mutasi besar-besaran perwira tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan mutasi besar-besaran terhadap 91 perwira tinggi (Pati) TNI di lingkungan tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Rotasi di tubuh TNI merupakan hal yang wajar karena banyak yang pensiun, seperti halnya Wakasad yang saat ini dijabat Letjen TNI Hinsa Siburian dan digantikan oleh Mayjen TNI Tatang Sulaiman dari Pangdam IV/Dip," kata Panglima TNI usai peresmian rehabilitasi rumah dan barak prajurit Kodam I/ Bukit barisan, Kodam XVI/Pattimura, dan Kodam Jaya, di Yonkav 7 Cijantung, Jakarta Timur, Selasa.

Berita selengkapnya di sini.

4. Wajib registrasi kartu seluler mulai hari ini, tak daftar akan diblokir
Jakarta (ANTARA News) - Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza mengatakan, registrasi kartu seluler dengan validasi nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK) secara resmi mulai pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Via telepon Selasa pagi dia menyatakan, registrasi kartu seluler yang divalidasi NIK dan KK telah dilaksanakan sejak 11 Oktober 2017.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengagendakan periode registrasi kartu seluler dari 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018.

Berita lengkapnya di sini.

5. LINE kenalkan stiker pilihan Presiden Joko Widodo
Jakarta (ANTARA News) - LINE Indonesia bersama Kantor Staf Kepresidenan merilis stiker "LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda",  kompilasi stiker yang dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Stiker pilihan Presiden Jokowi ini berasal dari tiga kreator LINE yang memperoleh suara terbanyak pada pemilihan publik 5 Oktober lalu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017