Karawang (ANTARA News) - Para pemudik bersepeda motor memadati sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang jalur pantura wilayah Kabupaten Karawang dan Subang, Jawa Barat, pada H-1 Lebaran, Sabtu dini hari.

"Istirahat dulu mas, karena perjalanan masih jauh," kata Eko, salah seorang pemudik bermotor dari Bekasi yang akan menuju Pekalongan.

Para pemudik bermotor yang mampir ke SPBU tidak hanya bertujuan mengisi bensin, mereka juga banyak yang beristirahat di warung-warung dadakan sekitar SPBU.

Di sekitar SPBU itu, para pemudik melepas lelah dengan duduk-duduk santai sambil makan atau minum minuman ringan.

Bahkan ada pula dari mereka yang tidur-tiduran karena pemilik warung menyediakan karpet untuk pemudik yang singgah di warungnya.

Selain beristirahat, banyak pula pemudik yang mengisi bensin di SPBU itu, sehingga terlihat antrean kendaraan sepeda motor pemudik di hampir seluruh SPBU sepanjang jalur Pantura.

Pantauan Antara pada Jumat (23/6) hingga Sabtu dini hari, pemudik bermotor masih cukup banyak yang melintasi jalur Pantura wilayah Karawang.

Iring-iringan pemudik bermotor itu sudah terlihat sejak di wilayah Tanjungpura, daerah perbatasan Karawang-Bekasi, hingga ke jalur Pantura Karawang sampai perbatasan Subang.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017