Biak (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan keadaan cuaca di empat kota Papua dan Papua Barat yakni Biak, Merauke, Sorong, Manokwari dari pagi hingga malam hari akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

Data BMKG diperoleh ANTARA, Senin, disebutkan, untuk keadaan cuaca Jayapura diprakirakan akan cerah berawan dengan suhu udara mencapai 23 - 33 derajat Celsius serta kelembaban udara berkisar 56 - 96 persen.

Untuk cuaca di Kabupaten Biak Numfor, diprakirakan dari pagi hingga malam hari akan terjadi hujan ringan dengan suhu udara mencapai 25 - 29 derajat Celsius serta kelembaban udara berkisar 78 - 98 persen,

Sedangkan untuk cuaca kota Merauke diperkirakan cuaca akan hujan sedang ringan dengan suhu udara berkisar 23 - 32 derajat Celcius serta kelembaban 58 hingga 96 persen.

Sementara itu, untuk keadaan cuaca di Sorong, Papua Barat diramalkan hujan ringan dengan suhu udara mencapai 25 - 32 derajat Celcius serta kelembaban 65 - 96 persen.

Untuk keadaan cuaca Kota Manokwari, Papua Barat dari pagi hinggaa malam hari cuaca diramalkan akan hujan ringan dengan suhu udara 24 - 32 derajat Celcius dan kelembaban udara 65 - 96 persen.

Hingga Senin pagi pukul 08.00 cuaca Kota Biak dan sekitarnya hujan sejak senin dini hari tetapi tetap mendukung kelancaran berbagai aktivitas warga dan fasilitas umum seperti Bandara Frans Kaisiepo, pelabuhan laut Biak, pasar serta angkutan umum tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan masyarakat.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016