Anyer, Banten (ANTARA News) - Jalur wisata kawasan Pantai Anyer-Carita, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, dipadati kendaraan milik wisatawan yang merayakan liburan malam pergantian Tahun Baru 2015.

Dari pantauan, Kamis, menunjukkan ribuan kendaraan milik wisatawan memadati kawasan jalan Pantai Anyer-Carita hingga terjadi kemacetan lalu lintas di sejumlah lokasi di antaranya Pasar Anyer.

Selain itu juga ditambah banyaknya kendaraan wisatawan yang hendak keluar dan masuk area pantai secara bersamaan dengan ruas jalan yang sempit.

Kepadatan kendaraan tersebut terjadi sejak pagi dan diperkirakan hingga berlangsung Kamis malam. Saat ini, ruas jalan Anyer menuju Cilegon yang hendak masuk pintu tol Merak-Jakarta juga terjadi kemacetan.

Begitu juga jalan Carita menuju Labuan yang hendak menuju perjalanan ke Pandeglang juga ramai. Diperkirakan kendaraan melaju dengan kecepatan di bawah 20 kilometer per jam.

"Kami terjebak antrean kendaraan sejak keluar dari Pantai Karangbolong menuju Cilegon," kata Hendro, warga Jakarta.

Ia mengatakan dirinya bersama keluarga mengunjungi objek wisata Karang Bolong Pantai Anyer sejak Rabu (31/12) sore untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru.

Namun, dirinya kini terjebak kemacetan di sekitar Pasar Anyer akibat antrean kendaraan roda empat dan roda dua.

"Kami bersabar kemacetan kendaraan ini karena padatnya kendaraan setelah menikmati pergantian malam Tahun Baru," katanya.

Menurut dia, meskipun jalur Anyer-Cilegon terjadi kemacetan lalu lintas, tetapi wisatawan tidak menjadikan halangan untuk mengisi liburan tahun baru mereka di pantai.

"Kami sudah ketiga kali merayakan malam tahun baru di kawasan pesisir objek wisata pantai sebelah barat Provinsi Banten," katanya.

Hendratmo, salah seorang pengemudi mengatakan berlibur ke pantai wisata Pantai Anyer karena tidak mengeluarkan biaya cukup besar dibandingkan ke Pulau Bali.

Selain itu juga panorama alamnya cukup bagus dan asri sehingga dapat menikmati kebahagian tersendiri.

Pria warga Depok, Jawa Barat mengatakan bahwa dirinya bersama anggota keluarga mengunjungi objek wisata Pantai Anyer untuk mengisi liburan tahun baru.

"Kami merasa senang mengunjungi wisata Pantai Anyer dan wajar jika terjadi kemacetan kendaraan," katanya. 

Pewarta: Mansyur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015