Majene, Sulbar (ANTARA News) - Arus balik kendaraan pemudik di jalur trans Sulawesi bagian barat ruas Majene-Mamuju padat pada Minggu atau H+3 Idul Fitri 1434 Hijriyah terlihat padat.

Kepadatan arus lalu lintas dari arah selatan mengarah ke utara doidminasi kendaraan roda dua dan sebagian roda empat.

Iring-iringan ratusan kendaraan nyaris tak terputus dari dua arah berlawanan tersebut melakukan perjalanan balik setelah berlebaran di kampung halaman.

Apalagi, musim liburan bersama segera berakhir sehingga kebanyakan para pemudik kembali melakukan perjalanan balik.

"Hari ini kami harus balik ke Mamuju karena musim liburan segera berakhir," kata Tasmin, salah seorang pengguna kendaraan roda dua yang melakukan perjalanan balik ke Mamuju.

Ia menyampaikan, dirinya harus segera berada di Mamuju karena aktivitas perkantoran sedang menanti setelah menjalani masa liburan.

Tasmin yang juga PNS Pemprov Sulbar menyampaikan, masa liburan telah dimanfaatkan bersilaturrahim dengan keluarga.

"Momen ini tentunya harus dimanfaatkan untuk silaturrahim termasuk dengan teman-teman di kantoran," katanya.

Hal senada dikatakan, Irdam, salah seorang pengguna kendaraaan roda dua yang sementara melakukan perjalanan balik dari Majene ke Mamuju.

"Arus lalulintas di trans Sulawesi tampaknya makin padat. Makanya, laju kendaraan harus dikontrol agar tiba selamat di tempat tujuan," katanya.

Apalagi, kata dia, masih terdapat jalan rusak di titik daerah Tubo sekitar 90 km dari kota Mamuju masih dalam tahap pekerjaan oleh rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013