Kami akan melakukan pengawalan dan jika diperlukan akan dilakukan upaya tindakan (represif),"
Bogor (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bogor Kota mempersiapkan pelaksanaan pengamanan selama Bulan Suci Ramadan terutama dalam memberantas penyakit masyarakat.

"Kami akan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Musyarawah pimpinan daerah membahas tentang pengamanan selama Ramadan," kata Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, saat ditemui usai peringatan HUT Bhayangkara ke-67 di Mapolres Bogor, Senin.

Kapolres menyebutkan langkah yang dilakukan dalam menghadapi bulan Ramadhan antara mempersiapkan situasi dan kondisi selama bulan puasa agar tetap aman dengan melakukan penertiban,

Penertiban yang dilakukan meliputi pemberantasan penyakit masyarakat seperti perjudian, prostitusi, minuman keras, premanisme dan hiburan malam. Penertiban dilakukan dengan melaksanakan patroli atau razia baik dari unsur Polri maupun gabungan.

"Kami akan melakukan pengawalan dan jika diperlukan akan dilakukan upaya tindakan (represif)," ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan dalam melakukan pengamanan selama bulan Ramadhan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Satpol PP dan juga unsur TNI.

Namun lanjut Kapolres, dalam situasi tertentu pihaknya juga akan melakukan pengawalan dan pengamanan tersendiri terutama dalam menjalankan tugas Kepolisian.

Sementara itu lanjut Kapolres, pihaknya masih terus melakukan pengamanan terkait hilangnya 250 dinamit di wilayah Kabupaten Bogor tersebut.

"Kita melakukan pengamanan ketat di sejumlah titik terutama di wilayah-wilayah perbatasan dalam hal ini membantu jajaran Polres Bogor dalam mengantisipasi terkait hilangnya dinamit tersebut," ujar Kapolres.

Ditempat terpisah, Kodim 0606 Kota Bogor menyatakan kesiapannya untuk membantu Polres Bogor Kota dalam memberikan pengamanan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami siap mendukung mewujudkan terciptanya Kota Bogor yang kondusif, terlebih lagi selama Ramadhan ini, Kodim 0606 Kota Bogor akan bersinergi dengan Polres Bogor dan pemerintah daerah," kata Dandim 0606 Kota Bogor, Letnan Kolonel Inf Hendy Antariksa.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013