Masyarakat yang diberi listrik gratis adalah mereka yang benar-benar tidak mampu memenuhi kebutuhan listriknya
Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan membagikan listrik gratis bagi 800 KK masyarakat miskin di wilayah setempat, kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulbar Agussalim Tamadjoe di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan tahun ini pemerintah akan memprogramkan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat miskin.

Ia mengatakan bahwa program tersebut akan diberikan kepada 800 KK masyarakat miskin yang tersebar di lima kabupaten di Sulbar dan masing-masing warga memperoleh 450 watt.

Menurut dia, program tersebut dikerjasamakan dengan PLN Cabang Mamuju yang akan melaksanakan kegiatan teknis pemasangan listrik bagi masyarakat miskin yang tersentuh program itu.

Agussalim mengatakan masyarakat yang mendapat listrik gratis adalah mereka yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah, dan akan disurvei kelayakannya.

"Masyarakat yang diberi listrik gratis adalah mereka yang benar-benar tidak mampu memenuhi kebutuhan listriknya, untuk itu perlu survei dan bagi keluarga yang sudah mampu dipastikan tidak akan mendapatkan jatah listrik itu," katanya.

Ia mengatakan bahwa program pemasangan listrik gratis itu sekaligus guna meningkatkan taraf hidup keluarga kurang mampu.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013