Jakarta (ANTARA) - Desain karya mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Pradita yakni Sura dan Sulu berhasil terpilih sebagai maskot resmi Pemilu 2024.

Desain maskot tersebut merupakan karya dari Stephanie yang diikutsertakan Lomba Desain Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada 22 Agustus hingga 22 Oktober 2022 lalu.

“Untuk desain awal, saya pake burung Garuda karena saya kira melekat dengan Indonesia. Lagi pula, kalau pakai makhluk hidup bisa lebih aktif dan lebih dekat dengan manusia. Jadi, saya menggunakan makhluk hidup,” ujar Stephanie dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Desain tersebut terpilih sebagai maskot resmi Pemilihan Umum 2024 yang dipilih dewan juri dari KPU, mengalahkan 681 desain dari 540 orang yang mengikuti lomba.

Rektor Universitas Pradita, Prof Dr Ir Richardus Eko Indrajit, mengatakan pihaknya terus mendorong dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terlibat langsung dalam berbagai aktivitas industri semasa belajar di kampus.

“Semenjak semester satu, mahasiswa bersama dosen harus mampu menjalin hubungan dengan industri terkait serta program dan bidang studi mereka. Keberhasilan mahasiswa semester tiga jurusan DKV dalam meraih prestasi sebagai pemenang lomba Maskot KPU membuktikan bahwa generasi muda Indonesia adalah individu yang hebat,” kata Eko.

Eko menambahkan sudah menjadi tanggung jawab dari pimpinan kampus dan dosen dalam mencari serta menempa bakat serta talenta dari generasi muda.

Dengan bimbingan langsung dari para dosen, diharapkan mahasiswa tidak hanya dapat meraih pengalaman, menggali dan mengembangkan potensi, tetapi juga dapat langsung menerapkan ilmu yang sudah didapat di perkuliahan ke praktik seperti di dunia nyata.

Baca juga: KPU RI luncurkan maskot dan "jingle" Pemilu 2024

Baca juga: KPU tegaskan Maskot Pemilu 2024 tak terasosiasi dengan peserta pemilu


Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022