Bantuan itu adalah salah satu implementasi kegiatan promotif dan preventif agar pekerja di area berbahaya tetap fit dengan asupan makanan dan vitamin yang cukup
Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) memberi bantuan paket peningkatan gizi berupa sembako dan multivitamin kepada pekerja pengolah limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun).

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, disebutkan bantuan itu adalah salah satu implementasi kegiatan promotif dan preventif agar pekerja di area berbahaya tetap fit dengan asupan makanan dan vitamin yang cukup.

Sebanyak 105 paket bahan pangan bergizi yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, 1 kaleng sarden, gula 1 kg, dan 1 botol multivitamin C diserahkan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir kepada perwakilan HRD PT Universal Eco Pasific (UEP) yang selanjutnya diberikan kepada pekerjanya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Chairul Arianto mengatakan bantuan itu untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh pekerja dengan bahan berbahaya dan beracun agar tetap produktif.

PT UEP bergerak di bidang jasa pengolahan limbah B3 sehingga fisik pekerja harus selalu prima agar tidak mudah terserang penyakit.

Chairul menyatakan penyerahan bahan pangan dan multivitamin ini sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada pekerja dan keluarga yang telah menjadi peserta. "Diharapkan bantuan yang kami berikan dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh para pekerja,"

Pihaknya selalu mengimbau masyarakat, terutama pekerja untuk selalu menjaga kesehatan dan juga memastikan agar menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi hak normatif, mengingat risiko kerja, seperti kecelakaan kerja dan kematian bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

HRD dari PT UEP, Trie Astria Setiawati menyampaikan apresiasi atas kepedulian BPJAMSOSTEK yang memberi bantuan bahan pangan dan multivitamin. "Kami sangat bersyukur mengingat kondisi cuaca yang sering dilanda hujan sehingga para pekerja rentan terhadap penyakit”.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan karyawan PT UEP dan perwakilan karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir.

Selain itu juga diinformasikan bahwa pekerja peserta program Jamsostek dapat mengajukan klaim Jaminan Hari Tua secara daring (online) melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau via website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang mendistribusikan paket sembako ke serikat pekerja

Baca juga: BPJAMSOSTEK Denpasar membagikan sembako untuk anak-anak panti asuhan

Baca juga: BPJAMSOSTEK membagikan 660 paket sembako terkait May Day

Baca juga: Al Maghfiroh-BPJAMSOSTEK mendonasikan mobil ambulans dan 2.000 sembako

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022