Denpasar (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali mencatat sebanyak 44 orang sembuh pada hari ini, dari jumlah pasien positif sebanyak 938 orang yang menjalani perawatan.

"Kasus sembuh melonjak hari ini, tercatat 44 orang sembuh, prosentase kesembuhan pasien juga meningkat menjadi 76,32 persen," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif COVID-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Karena melihat dari data bahwa di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif COVID-19.

Dewa Rai mengajak masyarakat bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19. Sehingga diharapkan warga masyarakat segera menuju kehidupan era baru lebih aman.

Baca juga: GTPP Bali: 77,33 persen pasien positif COVID-19 telah sembuh
Baca juga: Empat rumah sakit milik Pemprov Bali terapkan transaksi QRIS


Ia mengatakan saat ini sudah memasuki adaptasi kehidupan era baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukkan peningkatan.

Dikatakan, kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk cukup tinggi di Kota Denpasar.

"Kami harapkan masyarakat lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah," ujarnya.

Secara kumulatif, Dewa Rai menjelaskan kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.229 kasus positif. Rinciannya adalah 938 kasus sembuh (76,32 persen), 14 orang meninggal dunia (1,14 persen), dan 277 orang masih dalam perawatan (22,54 persen).

Baca juga: Gubernur Koster: Bali terus bersiap terima wisatawan domestik
Baca juga: GTPP Bali catat 121 pasien COVID-19 telah sembuh


 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020