"Peninsula" tayang saat CGV Indonesia kembali dibuka

Foto film "Peninsula" (ANTARA/Sky Atlantic)

Jakarta (ANTARA) - "Peninsula", film sekuel dari "Train to Busan", menjadi salah satu tayangan baru yang akan hadir di jaringan bioskop CGV Indonesia.

"Bulan Agustus akan ada film-film new release yang akan tayang, termasuk 'Peninsula'," kata Public Relations Manager CGV Indonesia, Hariman Chalid, kepada ANTARA, Kamis.

Namun, tanggal penayangan pastinya belum diumumkan.

Di Korea Selatan, film ini tayang perdana pada 15 Juli 2020.

Baca juga: "Peninsula" kisahkan penyintas zombie dari film "Train to Busan"

Baca juga: Sutradara sebut "Peninsula" berbeda dengan "Train to Busan"


"Peninsula" berlangsung di dunia yang sama dengan "Train to Busan", namun mengambil utas cerita baru empat tahun kemudian, di mana Kang Dong-won memerankan mantan tentara yang berhasil melarikan diri dari Korea Selatan yang dipenuhi zombie.

Sederet aktor berpartisipasi dalam film "Peninsula" antara lain Kang Dong-won, Lee Jung-hyun, Kwon Hae-hyo, Kim Min-jae, Goo Kyo-wwan, Kim Do-yoon, Lee Re, dan Lee Ye-won.

Film ini diklaim salah satu blockbuster Korea Selatan paling ditunggu-tunggu sejumlah pihak. Baru-baru "Peninsula" diumumkan sebagai bagian dari "Seleksi Resmi 2020" untuk Festival Film Cannes ke-73.

Jaringan bioskop di seluruh Indonesia dijadwalkan akan kembali beroperasi pada 29 Juli 2020, namun untuk peraturan khusus di dalam ruang pertunjukan belum ditetapkan.

Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengatakan untuk protokol kesehatan di bioskop akan sama dengan standar keamanan dan keselamatan di tempat umum seperti penggunaan masker, jarak antrian 1 meter hingga adanya tempat mencuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

Hanya saja untuk aturan di dalam ruang pertunjukan, baru akan didiskusikan bersama bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Gubernur DKI Jakarta.

Seluruh jaringan bioskop yang ada di Indonesia yang terdiri dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex telah dipersilakan untuk beroperasi kembali.

Meski demikian, adanya menerapkan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop, seluruh pengusaha bioskop membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu untuk dapat mempersiapkan implementasi penerapan protokol Kesehatan sehingga disepakati buka kembali pada 29 Juli.

Baca juga: Bioskop di Indonesia kembali buka mulai 29 Juli 2020

Baca juga: Bioskop CGV beroperasi lagi 29 Juli, ini aturan protokol kesehatannya

Baca juga: Seperti apa produksi dan promosi film di masa normal baru?
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020