Namun, beberapa jam kemudian, korban kembali sesak nafas dan memeluk perempuan yang bersamanya hingga akhirnya korban meninggal dunia
Badung (ANTARA) - Warga negara asing (WNA) asal Australia berinisial DD WIL J (55) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dalam kamar kosnya di Br Dukuh Pandean Desa Munggu, Badung, Bali.

"Awalnya laporan diterima dari pemilik kos yang sebelumnya dihubungi oleh saksi bernama Eka Surtika yang diajak sekamar oleh korban dan mengabari bahwa korban mengalami sesak nafas dan meninggal dunia," jelas Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa usai dikonfirmasi di Denpasar, Rabu.

Baca juga: Warga Italia di Jimbaran meninggal akibat terjatuh saat perbaiki pompa

Ia menjelaskan pada korban ditemukan meninggal pada Selasa (3/6) sekitar pukul 23.00 WITA. Saat itu, korban mengeluh sakit sesak nafas, selanjutnya diberikan obat sesak nafas milik korban oleh saksi bernama Eka Surtika yang diajak sekamar oleh korban.

"Namun, beberapa jam kemudian, korban kembali sesak nafas dan memeluk perempuan yang bersamanya hingga akhirnya korban meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Dua jenazah WNA Ukrania meninggal di Bali negatif COVID-19

Oka Bawa menjelaskan bahwa saat kejadian saksi Eka Surtika langsung menghubungi pemilik kos serta Kelian Dinas setempat. Sekitar pukul 03.00 WITA petugas dari Puskesmas pembantu tiba di TKP.

Saat di lokasi kejadian juga tiba tim TRC PB BPBD Badung untuk melakukan assesment dan melakukan evakuasi korban di TKP.

Baca juga: Sebanyak 17 WNA di Indonesia meninggal dunia akibat COVID-19

Selanjutnya sekitar pukul 05.00 WITA korban dievakuasi petugas dengan menggunakan APD lengkap menuju ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Adapun lama penanganan terhadap jenazah warga asing asal Australia tersebut, kurang lebih selama 30 menit.

"Untuk penyebab dari kematian korban masih dalam penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020