Zakat ASN Jakarta Selatan terkumpul Rp357 juta

Zakat ASN Jakarta Selatan terkumpul Rp357 juta

Para relawan Baznas Badan Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh (BAZIS) DKI Jakarta dan masyarakat berteduh di posko bantuan korban banjir ibu kota di Jakarta, Rabu (1/1). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Administrasi Jakarta Selatan mencatat perolehan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) wilayah tersebut sebanyak Rp375 juta.

Kepala Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Administrasi Jakarta Selatan Yasdar di Jakarta, Rabu, mengatakan pembayaran zakat, infak ran sedekah para ASN Pemkot Jakarta Selatan terkumpul melalui purwarupa (platform) pembayaran zakat dan donasi daring bernama simpulkebaikan.id.

"Platform simpulkebaikan.id adalah situs yang dikelola oleh manajemen BAZNAS Provinsi DKI Jakarta," kata Yasdar.

Baca juga: Baznas/Baziz DKI salurkan bantuan Rp17 miliar untuk KSBB

Ia menjelaskan, platform simpulkebaikan.id bertujuan untuk memfasilitasi pembayaran zakat secara daring.

Selain itu untuk menggalang kepedulian warga DKI Jakarta dalam membantu dan membahagiakan kaum dhuafa.

"Melalui program-program dakwah dan pendidikan, kesehatan, kemandirian ekonomi, lingkungan dan sosial kemanusiaan," ujar Yasdar.

Menurut Yasdar, situs simpulkebaikan.id ini diperuntukan khusus untuk para ASN dan pejabat di lingkungan Pemrintah Provinsi DKI Jakarta sebagai tempat pengumpulan zakat.

"Pengumpulan zakat akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2020 nanti," ucap Yasdar.

Baca juga: Masjid Istiqlal tetap kelola zakat meski COVID-19 mewabah

Selain itu, lanjut Yasdar, Baznas Kota Jakarta Selatan juga membuka pintu bagi para warga Jakarta Selatan yang ingin menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu warga di tengah pandemi COVID-19 dapat menyalurkan bantuan atau donasinya melalui Baznas Jakarta Selatan di kanal kitabisa.com/campaign/sedekahwargajaksel.

"Program ronasi untuk warga wilayah Jakarta Selatan ini sudah berkoordinasi resmi dengan Pemkot Jakarta Selatan. Berapapun donasi yang masysrakat berikan, besar kecilnya akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan," tutur Yasdar.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020