Hujan disertai petir terjadi di beberapa wilayah Jakarta sampai dengan sore hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin siang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada siang hari.

"Waspada potensi hujan kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada  sore hari," menurut informasi yang dilansir dari situs resmi BMKG, Senin.

Adapun rincian prakiraan cuaca Ibu Kota yang dikeluarkan BMKG adalah hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur pada Senin siang. Sedangkan Jakarta Selatan diperkirakan akan diguyur hujan yang disertai petir.

Kemudian cuaca berawan diperkirakan akan menyelimuti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Kemudian pada Selasa dini hari hujan ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu, dengan cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jakarta.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta pada Senin rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 persen hingga 100 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020