Untuk itu menurut kami sangatlah penting menjalin hubungan dan bersinergi dengan insan pers untuk menyampaikan edukasi, informasi tentang kesehatan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan
Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dengan menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di kota setempat.

"Di HPN ini kami mendukung kesuksesan acara tersebut dengan membantu dan bekerja sama dengan PWI Kalsel dalam menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel M. Muslim di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan pengobatan gratis dalam rangkaian HPN 2020 itu bentuk dukungan dan sinergi antara pemerintah dan pers Kalsel.

Pengobatan gratis kepada masyarakat di kota itu meliputi beberapa layanan, seperti konsultasi kesehatan, pemeriksaan dan konsultasi kejiwaan, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan penyakit tidak menular, donor darah, dan sunatan.

Baca juga: Presiden tanam pohon endemik bersama PWI se-Indonesia

Dia juga menjelaskan bahwa pers mitra strategi, terutama dalam melakukan edukasi kepada masyarakat serta mempromosikan tentang kesehatan.

"Untuk itu menurut kami sangatlah penting menjalin hubungan dan bersinergi dengan insan pers untuk menyampaikan edukasi, informasi tentang kesehatan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan," katanya.

Ia mengatakan pengobatan gratis digelar hingga Minggu (9/2).

"Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kondisi tubuhnya atau melakukan cek berkala kesehatan, silakan datang ke Jalan Sudirman Nol Kilometer Banjarmasin Tengah, tepatnya di depan eks-Kantor Gubernur Kalsel," tuturnya.

Baca juga: Gubernur: HPN 2020 momentum percepatan pembangungan Kalsel
Baca juga: Polres Banjarbaru siap amankan puncak HPN yang dihadiri Presiden

 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020