Jakarta (ANTARA) - Jalan Gatot Subroto yang berada di depan Gedung DPR/ MPR RI hari ini kembali dibuka untuk kendaraan umum pada Kamis pagi.

Hal ini disampaikan Kepolisian Daerah Metro Jaya melalui cuitan di akun twitter resmi @TMCPoldaMetro pada pukul 06.35 WIB.

"Hari ini tidak ada penutupan jalan di Jl. Gatot Subroto dari Semanggi mengarah Gedung MPR/DPR, situasi lalu lintas terpantau lancar," tertulis dalam cuitan @TMCPoldaMetro.

Jalan Gatot Subroto kembali dibuka setelah hampir seminggu tertutup akibat aksi massa melakukan demonstrasi secara terus menerus menolak RKUHP dan UU KPK di depan Gedung DPR/ MPR RI.

Kondisi Jalan Gatot Subroto pun saat ini sudah tidak dipenuhi coretan- coretan baik di sparator jalan dan ruas jalan seperti saat Selasa, 24 September lalu.

Baca juga: Ada penutupan jalan, Transjakarta hentikan-alihkan sejumlah rute

Baca juga: Empat akses Tol Dalam Kota Jakarta ditutup imbas aksi mahasiswa

Baca juga: Jalan sekitar MK ditutup Senin malam jelang sidang PHPU


Seperti yang diketahui, pada Senin (23/9) gerakan demonstrasi mahasiswa menyebabkan adanya penutupan di beberapa ruas jalan di wilayah DKI Jakarta termasuk Jalan Gatot Subroto.

Penutupan jalan terus berlanjut selama kurang lebih satu minggu setelah demonstrasi berujung ricuh dan anarkis.

Demonstrasi mahasiswa bertajuk #ReformasiDikorupsi terjadi akibat pengesah UU KPK oleh DPR periode 2014- 2019 di akhir masa jabatan yang dianggap melemahkan KPK.

Selain itu mahasiswa juga menolak RKUHP yang dinilai memiliki banyak kejanggalan setelah direvisi.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019