Jakarta (ANTARA) - Berbagai ragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (19/9), mulai dari kasus nenek yang gendong jenazah cucunya sedang diinvestigasi, Kris Hatta ajukan penangguhan penahanan, babak baru nasib pencari suaka hingga pembokaran lapak pembakaran arang Cilincing.

Selain itu, berikut rangkuman berita metropolitan menarik yang disajikan oleh LKBN Antara.

1. Nenek gendong jenazah cucunya di Cilincing sedang diinvestigasi

Kejadian seorang nenek menggendong jenazah cucunya yang masih bayi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, yang terekam kamera dan videonya viral di media sosial, sedang diinvestigasi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Kris Hatta akan ajukan penangguhan penahanan ke Kejaksaan

Aktor FTV Kris Hatta yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana penganiayaan akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Pagar depan lokasi pencari suaka disegel

Pagar depan lokasi pencari suaka di gedung eks-Kodim Jalan Bedugul Kalideres Jakarta Barat kini tampak digembok dan dipasangi rantai yang membelit, dan ada tambahan spanduk baru bertuliskan "Disegel Tidak Sesuai Peruntukkan", Kamis malam.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Paripurna DPRD DKI pertama, belasan anggota dewan absen rapat

DPRD periode 2019-2024 menggelar rapat paripurna pertama pada Kamis ini dengan agenda pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2019, namun belasan anggota dewan terpantau absen rapat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. TKP pegawai Transjakarta terluka dikenal kawasan prostitusi

Tempat Kejadian Perkara (TKP) pegawai Transjakarta berinisial PR yang menderita luka sayatan benda tajam di pergelangan tangan kiri dikenal sebagai kawasan prostitusi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Industri pembakaran arang, peleburan alumunium di Cilincing ditutup

Sebanyak 365 personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP disiagakan dalam pembongkaran industri rumah tangga pembakaran arang batok dan peleburan aluminium Cilincing, Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019