Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie berharap semua jasa dan pengabdian almarhum Presiden Ketiga BJ Habibie terus dikenal dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

Jimly saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu mengatakan keluarga besar ICMI berbelasungkawa atas wafatnya BJ Habibie yang meninggal pada Rabu sekitar pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Baca juga: Habibie wafat - Rektor IPB: Habibie bapak kemandirian teknologi

Baca juga: Duka cita warganet untuk BJ Habibie


"Dengan duka cita mendalam, saya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie dan berdoa kepada Allah SWT semoga almarhum husnulkhotimah," kata dia.

Jimly mengatakan kepergiannya merupakan kehilangan bagi semua warga Indonesia dan Indonesia telah kehilangan tokoh besar dalam sejarah bangsa.

Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu wafat akibat masalah pada jantungnya. Jenazah akan dibawa menuju kediamannya di Patra Kuningan.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019.

Baca juga: Habibie wafat - NU: Habibie negarawan demokratis

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019