Saya melihat anggota dewan ini sangat berkualitas,  baik di dunia politik, legislatif dan eksekutif
Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 adalah orang-orang berkualitas.

“Saya melihat anggota dewan ini sangat berkualitas,  baik di dunia politik, legislatif dan eksekutif. Saya contohkan saudara Adhan Dambea. Pernah menjadi Ketua DPRD, jadi wali kota lima tahun. Saya harapkan pengalaman Adhan Dambea bisa menyejahterakan rakyat Gorontalo,” ungkapnya saat menghadiri pelantikan 45 anggota DPRD Gorontalo di Gorontalo, Senin.

Baca juga: Gubernur Gorontalo berikan beasiswa anak pemanjat tiang bendera

Selain 22 anggota yang dilantik kembali, wajah-wajah baru diisi oleh mantan Walikota, Wakil Bupati dan mantan anggota DPRD kabupaten dan kota.

Dijelaskannya, selain Adhan, sejumlah mantan pejabat daerah ikut dilantik di antaranya Thomas Mopili yang pernah menjabat Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara serta Fadli Hasan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

“Selanjutnya diharapkan kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 untuk bersama-sama melaksanakan RPJMD 2017-2022 untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul dan sejahtera,” tukasnya.

Gubernur juga berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD periode 2014-2019.

Dia berharap pengabdian yang dilakukan selama lima tahun terakhir memberi manfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Gubernur Gorontalo pastikan peningkatan dermaga Pelabuhan Anggrek

Apresiasi juga disampaikan kepada penyelenggara pemilihan umum baik KPU dan Bawaslu di tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga KPPS dan Panwas di tingkat kecamatan dan desa.

Gubernur menilai pelaksanaan pemilu berjalan sukses, aman dan lancar karena ada sinergi semua pihak termasuk pengamanan dari unsur Polri dan TNI.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019