Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dengan melakukan sosialisasikan pentingnya cuci tangan kepada murid PAUD Putra Pertiwi, di Kota Surakarta, Kamis.

Seperti yang dirilis Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, di sepanjang jalan menuju lokasi, ratusan anak sekolah tampak menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

Baca juga: Iriana Jokowi kunjungi PAUD Putra Pertiwi
Baca juga: Ibu Negara kunjungi Jawa Tengah-DIY untuk sosialisasi kesehatan


Bersama  Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Iriana tiba di PAUD sekitar pukul 09.35 WIB.

Di PAUD tersebut, Ibu Negara terlebih dahulu melakukan pemindahan tanaman ke "polybag" bersama para murid. Setelah itu, Iriana menyosialisasikan pentingnya mencuci tangan kepada para murid dengan praktik langsung diiringi musik ceria.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif di dalam kelas. Iriana melontarkan tantangan menyanyi untuk para murid.

"Siapa yang pintar menyanyi di sini," tanya dia.

Tantangan Ibu Negara pun disambut antusiasme para murid. Beberapa langsung maju menghampiri Iriana. Seorang anak bernyanyi lagu "Balonku", ada juga yang bernyanyi lagu "Pelangi".

Ibu Negara kemudian mengajak seluruh siswa PAUD menyanyikan lagu anak berbahasa Jawa yakni "Dondong Opo Salak" dan "Wiwit Aku Isih Bayi".

Atas keberanian para murid tersebut, Iriana pun memberikan hadiah berupa bingkisan berisi tempat makan dan minum.

Pada kesempatan tersebut,  Iriana dan Mufidah juga menyaksikan penyerahan alat pendidikan edukasi (APE) kepada lima PAUD dan Kelompok Bermain (KB) yaitu PAUD Putra Pertiwi, PAUD Kasih Bunda, PAUD Insan Mulia, KB Laud Laily, dan KB Wijaya Kusuma.
 

Ibu Negara ajari siswa jaga lingkungan

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019