Program SMN Jawa Timur di Gorontalo resmi ditutup

Program SMN Jawa Timur di Gorontalo resmi ditutup

Kepala Cabang Bank Mandiri Gorontalo Imam Achmadi (kiri) dan Ketua tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo Ida Syaidah (kedua kanan) berfoto bersama peserta SMN asal Jatim dan Gorontalo. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) di Provinsi Gorontalo resmi berakhir dan ditutup oleh malam ramah tamah di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Cabang Bank Mandiri Gorontalo Imam Achmadi di Gorontalo, Kamis, mengatakan, program tersebut mengenalkan semua siswa dari berbagai penjuru Indonesia untuk mengenal berbagai sisi dari nusantara.

"Indonesia itu luas, memiliki berbagai macam budaya, adat, bahasa dan lainnya," ujarnya Imam.

Ia mengaku jika peserta SMN asal Gorontalo yang ke Jawa Timur telah belajar dan mengenal budaya, wisata, kuliner serta kehidupan sosial disana.

"Begitupun sebaliknya, peserta SMN asal Jatim yang di Gorontalo telah mengenal apa saja yang ada di Gorontalo dalam satu pekan ini," ungkapnya.

Menurut Imam, berbagai melalui program itu, para peserta bisa mengetahui berbagai perbedaan budaya, adat dan kuliner dari daerah lain dalam satu bingkai negara Indonesia.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta Indonesia Re, PT PPI dan Djakarta Lloyd selaku wakil koordinator.
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2019