Tarakan (ANTARA) - Wakil Walikota (Wawali) Tarakan, Effendhi Djuprianto berharap Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungannya komit dalam pemberantasan korupsi dengan adanya penandatanganan pakta integritas yang telah dilakukan.

"Adanya pakta integritas berarti ASN harus berkomitmen sepenuhnya dalam memberantas tindakan korupsi," kata Effendhi di Pemkot Tarakan, Rabu.

Baca juga: Jubir KPK beri komentar terkait pidato Jokowi

Baca juga: Tiga agenda utama KPK terkait evaluasi pencegahan korupsi di Papua

Baca juga: KPK fokus pencegahan korupsi di Provinsi Kepri


Hal tersebut terkait kedatangan Divisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Tarakan yang mendapatkan atensi yang baik dari Effendhi.

Kedatangan KPK ini memberikan masukan pencegahan tindakan korupsi kepada ASN di lingkungan Pemkot Tarakan.

“Kita sangat memberikan atensi pada kedatangan KPK sebagai bagian pencegahan korupsi supaya manajemen dan pelaksanaan akuntabilitas dapat berjalan dengan baik. Apalagi saya baru enam bulan menjabat sehingga kegiatan ini sangat bagus,” katanya.

Selain itu, diharapkan ASN di lingkungan Pemkot Tarakan dapat sungguh-sungguh komit dengan apa yang telah disampaikan Divisi Pencegahan KPK supaya tidak melakukan tindakan korupsi.

“Karena apa yang disampaikan bagian Divisi Pencegahan KPK ini sejalan dengan apa yang telah disampaikan BPK," kata Wakil Walikota.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019