SMN Sultra jalan sehat Pesta Rakyat Timah

id SMN

Sebanyak 23 Siswa Mengenal Nusantara asal Sulawesi Tenggara bersama 11 ribu warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Jalan Sehat "Pesta Rakyat PT Timah Tbk" di Pangkalpinang, Minggu ANTARA/Aprionis

Pangkalpinang (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Sulawesi Tenggara bersama 11 ribuan warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Jalan Sehat Pesta Rakyat, sebagai rangkaian Bulan Bakti HUT ke-43 PT Timah Tbk di daerah itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung, Karimun Kundur dan Meranti juga seluruh pemangku kepentingan, pemerintah Provinsi dan kabupaten kota, atas segala doa dan dukungannya," kata Dirut PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi saat melepas belasan ribu peserta jalan sehat Pesta Rakyat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Minggu.

Tidak hanya itu, Dirut PT Timah Tbk juga mengapresiasi kepada seluruh awak media yang selalu meliput rangkaian kegiatan bulan bakti tahun ini, semoga apa yang kita lakukan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

"Kedepannya diharapkan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah dapat mendukung PT Timah, agar terus dapat berkontribusi dan bersinergi dalam tumbuh kembang perusahaan bersama masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan atas nama PT Timah memohon doa dan dukungan masyarakat Pangkalpinang khususnya serta masyarakat Bangka Belitung umumnya agar perusahaan kebanggaan kita ini bisa terus jaya agar terus memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara serta masyarakat semua.

BUMN Hadir Untuk Negeri

Tak hanya memberikan kebahagian dan keceriaan, PT Timah juga terus berkomitmen untuk peduli bidang pendidikan melalui kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.

PT Timah Tbk bersama Surveyor Indonesia, dan Perum LKBN ANTARA beberapa hari yang lalu telah melepas 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Babel ke Kendari Sulawesi Tenggara, sekaligus menyambut siswa SMN dari Sulawesi Tenggara untuk belajar dan memahami keanekaragaman budaya nusantara di Negeri Serumpun Sebalai.

PT. Timah selaku anggota holding BUMN Pertambangan, terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di daerah ini.

“Melalui pembayaran pajak, royalti, dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah,” ujar M. Riza Pahlevi.

Menurut dia semangat membangun tersebut selaras dengan amanat Undang-undang nomor 19 tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada.

"Kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah ini," katanya.

Menginjak Usia ke 43 Tahun PT Timah Tbk tak henti-hentinya memberikan kontribusi bagi masyarakat. Memperingati HUT ke 43 Timah menggelar Bulan Bakti PT Timah dengan berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak sebulan lalu.

Rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah diadakan dimasing-masing wilayah produksi mulai dari Pangkalpinang, Sungailiat, Belinyu, Mentok, Toboali, Damar, Belitung, Jakarta dan Kundur. Adapun rangkaian kegiatannya yakni pesta Rakyat, Tabligh Akbar, Khitanan Masal hingga Donor Darah bagi masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Berbagai Kegiatan ini disambut antusias masyarakat, hal ini terlihat dari sebanyak 720 anak yang mengikuti kegiatan khitanan masal dan terkumpul 560 kantong darah dalam kegiatan donor darah.

Penutupan rangkaian peringatan Bulan Bhakti PT Timah akan digelar pesta rakyat yang dilaksanakan di kantor PT Timah di Pangkalpinang, Minggu (18/7). Pesta rakyat ini merupakan bentuk sinergi PT Timah untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan bersama masyarakat. 


Pewarta : Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar