Menlu Amerika Serikat ucapkan selamat HUT ke-74 RI

id HUT RI ke-74,Amerika Serikat,Mike Pompeo,SDM Unggul,Indonesia Maju

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo (kiri) di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI Jakarta, 4 Agustus 2018. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) -

Mewakili pemerintah Amerika Serikat (AS), Menteri Luar Negeri Michael (Mike) R. Pompeo menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan pada 17 Agustus 2019.

“Amerika Serikat dan Indonesia tahun ini juga merayakan 70 tahun hubungan diplomatik resmi, kami mengharapkan kemajuan kemitraan strategis terus berlanjut untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Amerika, serta untuk mendukung perdamaian dan kemakmuran di kawasan dan di dunia,” ujar Pompeo dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar AS di Jakarta, Jumat.

Dalam pernyataan itu, Amerika Serikat juga menyampaikan apresiasi atas peran Indonesia sebagai pemimpin yang demokratis di kawasan Indo-Pasifik dan sebagai suara penting untuk prioritas global.

“Nilai-nilai dan kepentingan kita bersama akan mendorong hubungan kedua negara yang lebih erat di tahun-tahun yang akan datang,” kata Pompeo.

Amerika Serikat bangga akan hubungan bersejarah antara kedua negara dan menyampaikan harapan terbaik bagi rakyat Indonesia dalam kesempatan yang penting ini.

Rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diawali dengan Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan dan Pidato Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019/2020 oleh Presiden Jokow Widodo di Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2019.


Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar